Menggunakan Blender, Anda dapat membuat beberapa model 3D paling realistis yang dapat Anda pikirkan. Anda kemudian dapat menghidupkan kreasi 3D Anda dan bahkan membuat game 3D menggunakan Blender. Berikut adalah beberapa fitur-fitur utama dari perangkat lunak Blender:
• Modeling – Rentang objek 3D termasuk jerat poligon, kurva B-line, font vektor. Kemampuan multi-resolusi dengan kuas 2D/3D, akses python scripting untuk alat kustom.
• Interface – Tata letak jendela yang dapat disesuaikan secara keseluruhan, membatalkan dukungan untuk semua level, font anti-alias dan dukungan internasional, tema kustom, dan lain-lain.
• Animasi – animasi non-linear editor untuk pencampuran, walkcycles otomatis di sepanjang jalan, kemampuan morphing, pemutaran audio dan pencampuran untuk sinkronisasi suara, dan lain-lain.
• Rendering – Banyak efek termasuk gerakan blur, oversampling, non-square pixel, halo, lensa suar, kabut, dan lain-lain.
• Realtime 3D/Penciptaan Game - Grafis logis untuk menentukan perilaku tanpa perlu coding, deteksi tabrakan dan simulasi dinamis, dukungan penuh untuk dinamika kendaraan (gesekan, dan lain-lain), mendukung semua mode pencahayaan OpenGL, pemutaran game, dan lain-lain.
Setelah saya baca-baca diinternet , saya menyimpulkan kelebihan blender adalah
Apa Saja Fitur Aplikasi Blender?
1. Modeling
- OPEN SOURCE
- MULTI PLATFORM
- UPDATE
- FREE
- LENGKAP
- RINGAN
Apa Saja Fitur Aplikasi Blender?
1. Modeling
- Sangat cepat pembagian permukaan Catmull-Clark dengan tampilan iso-baris yang optimal dan mengedit ketajaman
- Kendali multiresolusi patung kemampuan dengan 2D bitmap/3D sikat prosedural (Paint, Smooth, Pinch) simetri pendukung
- Skinning otomatis yang benar-benar bekerja (panas ekuilibrium based)
- Mirror editing (penciptaan tulang dan lukisan berat)
- deformer Volume menggunakan sangkar mesh untuk berubah bentuk jerat kompleks dengan hasil yang bagus
- Otomatis walkcycles sepanjang jalan
- Mengedit dan membuat blendshapes baru dari target yang ada
- Karakter animasi pose editor
- Audio playback, mencampur dan mengedit suara dukungan untuk sinkronisasi
- Interaktif panel preview rendering pada tampilan 3d
- Realistis defocus (DOF) berpengaruh pasca-proses (menggunakan node compositor)
- Tersedia untuk render eksternal seperti renderers sebagai RenderMan, Povray, Virtualight, Lux, Indigo dan lain-lain
- Node editor untuk menciptakan dan pencampuran bahan kompleks
- Materi preview yang diberikan oleh mesin render utama
- Tangent shading untuk memberikan shader apapun efek anisotropik
- Normal, perpindahan dan peta bump
- Grafis logika editor untuk perilaku interaktif mendefinisikan tanpa pemrograman
- Tabrakan deteksi dan dinamika simulasi sekarang mendukung Bullet FisikaPerpustakaan . Bullet adalah pendeteksian benturan open source dan tubuh dinamika perpustakaan kaku dikembangkan untuk Play Station 3
0 komentar:
Posting Komentar